Mari buat Konten Asli Indonesia

22 Feb 2013

Konten is king, tentu kata itu sudah tidak asing lagi bagi kita. Ya..konten menjadi hal utama dan terpenting di internet.

Indonesia termasuk negara dengan jumlah populasi yang sangat besar. Akan tetapi jumlah populasi itu tidak sebanding dengan konten yang dihasilkan oleh orang Indonesia, jika dibanding Singapura, kita masih kalah jauh tertinggal dalam menghasilkan konten. Simak tulisan mas DonnyBu di blognya cara sederhana membandingkannya.

Saat ini pengguna Internet Indonesia mencapai 60 juta pengguna dengan yang penetrasinya mencapai 23%. Ironisnya Sekitar 70% efek dari pertumbuhan Internet Indonesia ternyata dinikmati oleh konten asing. 8 dari 10 konten yang paling sering diakses oleh pengguna Internet Indonesia adalah konten asing.

So apa yang kita lakukan? Ya tidak ada kata lain, buat Konten-konten lokal. Saya sudah membuat category di blog ini Content Indonesia Banget untuk membahas web atau konten lokal yang menarik, tapi belum bagitu update juga :D.

Melihat sedikitnya produksi konten lokal di Indonesia, klikindonesia.org membuat gerakan untuk mengajak agar pengguna internet Indonesia membuat Konten Asli Indonesia. Seperti dikutif dari webnya klikindonesia.org, Klik Indonesia telah mendapat dukungan dari pemerintah melalui Deparinkraf, Kemendikbud, Kemkominfo, Detiknas, dari berbagai organisasi, antara lain APTIKOM (Asosiasi perguruan tinggi komputer), IMOCA (Mobile content), AINAKI (Animasi dan Kartun) , dan telah bergabung +/- 1600 konten lokal.

Silahkan daftarkan website kamu untuk masuk kedalam daftar situs lokal indonesia yang akan diikutsertakan dalam program-program kerja klik indonesia, di klikindonesia.org.

Tulisan sebelumnya di post disini


TAGS


-

Author

Follow Me