Dan Belajar Content Marketing

12 Jul 2012

Content marketing, kata itu mungkin sudah mulai akrab. Apa itu content marketing, saya sudah pernah menulis di posting sebelumnya: Mengenal Content Marketing.

content marketing Majalah detik & Marketeers

Majalahdetik & Majalah Marketeers

Kalau males membaca link saya berekan, baiklah saya coba disederhanakan, content marketing itu soal bagaimana memarketingkan suatu produk atau jasa melalui content yang memberikan nilai tambah dan menarik bagi customer, calon customer atau pembacanya sehingga ada action untuk membeli produk atau jasa.

Nah..pada postingan kali ini, saya akan mencoba menulis tentang beberapa produk yang saya lihat menjalankan content marketing. Sesuai judul diatas, dua produk itu adalah Majalan Detik yang merupakan majalah digital dan Majalah Marketeers yang merupakan majalah cetak khusu membahas marketing.

Belajar Content Marketing Dari Majalan Detik

Majalah detik merupakan majalahdigital produk detikcom. Terbit setiap seminggu sekali disetiap akhir pekan dengan berbagai versi PDF untuk yang mengakses di Desktop dan Laptop, Applikasi Majalahdetik yang sudah tersedia untuk Ipad (ios) dan Andriod.

Hal yang menarik dari Majalahdetik ini adalah bagaimana detik.com lewat kanal detiknews.com membuat kategori khusus yaitu Lapsus (laporan khusus). Bagi saya menarik karena content di Lapsus merupakan content yang ada di Majalah detik namun disajikan hanya bagaian yang menariknya saja.

Menarik karena bagi saya lapsus itu merupakan Content Marketing dari Majalan Detik. Dimana content di lapsus merupakan bagian content dari Majalah detik namun disajikan hanya bagaian yang menariknya saja dengan tujuan menggoda agar pembaca mau mendownload (dan tentunya membaca lebih lanjut di ) Majalah detik.

Postingan Content Lapsusnya juga diposting setiap hari satu content dari hampir dari hari senin jumat setiap edisinya. Dan setiap bagian akhir postingan contentnya selalu ada ajakan untuk mendownload untuk membaca ulasan lebih lengkapnya.

Belajar Content Marketing Dari Majalah Marketeers

Berbeda dengan Majalah Detik yang majalah digital, Majalah Marketeers merupakan Majalah Cetak yang khusus membahas dunia pemasaran atau marketing. Dan Majalahterbit setiap bulan sekali.

Akan tetapi sama halnya dengan Majalah Detik, Majalah Marketeers juga menjalankan Content marketing melalui webnya the-marketeers.com. Dengan category Main Story atau spotlight, Majalah Marketeers memberikan ulasan singkat dan menarik tentang tema yang diangkat dan bagian-bagian yang manariknya. Dan Peredisinya diposting 3 sampai content.

Ya..seperti di saya sebut diatas jika content marketing tentang bagaimana mencitakan content yang menarik dan bernilai sehingga ada action dari calon kosumennya. Dalam contex majalah detik dengan kategori lapsusnya merupakan sarana content marketing untuk menarik pembaca agar mau mendownload Majalah Detik, sedangkan Majalah Marketeers menjalankan content marketinng melalui kategori Main Story atau spotlight.

Lalu bagaimana dengan Majalah anda? atau produk dan jasa anda?.


TAGS


-

Author

Follow Me