Pemain dan Pelatih Sepakbola yang bermasalah Akibat ngetweet

4 Jun 2012

Social media dan sepakbola

Social media dan sepakbola

Ya..social media memang ranah bebas. Setiap pengguna mempunyai kebebasan untuk menggunakannya. Hanya dirinya sendiri yang menjadi pembatas bagidirinya sendiri. Nah berikut beberapa pemain sepakbola yang pernah bermasalah atara dirinya dan twitter.

Carlton Cole dan Danny Gabbidon, kena denda

Dua pemain West Ham United ini sama-sama kena denda akibat ocehannya di twitter. Carlton Cole didenda 20.000 pound ($ 27,000) karena tweet membuat lelucon soal keimigrasian sebelum pertandingan persahabatan antara Inggris vs Ghana. Sedangkan rekan setemnya Danny Gabbidon didenda 6.000 ($ 8,000) karena menggunakan bahasa kotor di Twitter dan mendorong West Ham mempertimbangkan untuk menambahkan klausul kontraknya.

Rayn Babel, 2 Kali mengeluh di twitter soal Wasit

Rayn Babel yang kini membela Hoffenheim kembali tersandung masalah lantaran kicauannya di akun Twitter terhadap wasit. Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) sedang menyelidiki kasusnya.

Sebelumnya, saat masih di Liverpool sempat mendapatkan hukuman dari FA sebesar 10 ribu poundsterling atas tulisannya di Twitter. Pemain Belanda itu menuduh wasit Howard Webb sebagai pendukung Manchester United saat Liverpool 0-1 dari United di Piala FA.

McClean Menutup Akun Karena ada ancaman

McClean sempat membela Timnas Irlandia Utara level U-21. Namun ketika di tawari masuk timnas senior ia menolak dan memilih Timnas Republik Irlandia.

Pilihannya tersebut berbuntut pada penutupan akun twitternya. Karena ada banyak makian yang bersifat sekte, bahkan ancaman pembunuhan terhadap akun twitternya. Diyakini, yang menyerang McClean adalah orang-orang Irlandia Utara yang merasa tak senang karena si pemain “membelot”.

Alasan Pemecatan Warnock karena twitter

Warnock adalah sosok pelatih yang behasil membawa Queens Park Ranger ke kasta tertinggi sepakbola inggris. Akan tetapi malang baginya, dikasta tertinggi tersebut penampilan QPR tidak ciamik, ia harus di pecat dan di gantikan Mark Hughes. Tak terima dipecat, Warnock menuding pemecatannya dikarenakan Twitterm bukan karena buruknya prestasi QPR di Premier League.

Tulisan diposting juga di Bagaimana pemain Sepakbola menggunakan social media?


TAGS


-

Author

Follow Me